Return to site

Cara Merawat Baterai Laptop Tanam

· Laptop
broken image

Semakin banyak laptop dirancang dengan baterai yang tidak dapat diganti. MacBooks, Ultrabooks menjalankan Windows, dan Chromebook - tidak peduli apa titik harga atau platform, baterai yang tidak dapat dilepas menjadi norma.

Dalam beberapa hal, ini adalah hal yang baik. Laptop ini lebih ramping dan lebih ramping dari sebelumnya, dan dengan prosesor berdaya rendah dan desain tanpa kipas, masa pakai baterai mereka sebenarnya jauh melebihi rekan-rekan mereka yang lebih besar.

Tapi itu juga memberikan laptop umur yang terbatas, dengan prospek bahwa baterai mati ketika sisa perangkat keras masih akan kuat.

Jadi apa tindakan pencegahan yang harus Anda ambil untuk memastikan baterai laptop yang tidak dapat dilepas Anda bertahan selama mungkin?

Tonton Video

Salah satu faktor utama yang mempengaruhi umur baterai laptop adalah suhu. Suhu dingin bisa menjadi masalah jika Anda tinggal di iklim dingin, tetapi suhu tinggi adalah masalah yang lebih besar.

Tidak hanya kondisi ambien di tempat kerja - termasuk hal-hal seperti meninggalkan laptop Anda di mobil yang panas - panas juga secara alami dihasilkan oleh prosesor komputer dan komponen lainnya.

Sering kali disarankan agar pengguna menghapus baterai dari laptop mereka saat memainkan game kelas atas, mengedit video, atau melakukan tugas intensif sumber daya lainnya. Namun ini tidak mungkin untuk model yang baterainya tidak dapat dilepas.

Banyak dari Honda Makassar ini menggunakan komponen daya yang lebih rendah, seperti prosesor Intel Core M, yang dirancang untuk menghasilkan lebih sedikit panas. Anda juga harus memastikan bahwa udara dapat bersirkulasi di sekitar laptop, menjaga ventilasi tetap bersih dan tidak meletakkannya di atas bantal. Coba dan simpan di bawah 35 derajat Celcius.

Jika Anda menggunakan laptop di tempat tidur, berdiri adalah cara yang baik untuk membantu membuatnya tetap dingin.

Mengisi Daya

Pertanyaan umum tentang laptop adalah apakah lebih baik menggunakannya pada daya baterai, atau membiarkannya dicolok sepanjang waktu.

Jawaban singkatnya adalah, sedikit dari keduanya. Unibody Apple MacBooks semuanya memiliki baterai yang disegel, dan perusahaan merekomendasikan untuk beralih antara keduanya secara berkala. Jika sebagian besar Anda menggunakan laptop di kantor, misalnya, membiarkannya terpasang dengan baik, meskipun Anda harus membuatnya kehabisan baterai setiap sekarang dan nanti.

Baterai tidak dapat ditagih berlebihan, jadi tidak akan rusak secara langsung, tetapi penting untuk diingat bahwa pengisian daya merupakan sumber panas lainnya.

Jangan Biarkan Ini Turun

Jika Anda menjalankan laptop Anda dari daya baterai, Anda sebaiknya menghindari pemakaian sepenuhnya - atau bahkan mendapatkan di bawah sekitar 20% - secara teratur.

Pengujian dari batteryuniversity.com menunjukkan bahwa itu dapat mengambil sedikitnya 300 pelepasan penuh untuk mengurangi kapasitas baterai laptop hingga 70%. Hal ini sebanding dengan sebanyak 1500 pembuangan ke tingkat 50% sebelum masa pakai baterai berkurang secara merata.

Namun demikian, banyak pabrikan yang menyarankan agar Anda melakukan pelepasan penuh setiap beberapa bulan untuk membantu menjaga baterai tetap terkalibrasi dengan baik dan untuk memastikan statistik yang dilaporkannya akurat.

Di Windows, Anda dapat secara eksplisit mencegah baterai jatuh di bawah level tertentu. Ini tersembunyi dengan baik, tetapi buka Panel Kontrol> Pemeliharaan Sistem> Opsi Daya> Pilih paket daya dan klik Ubah pengaturan rencana. Pilih pengaturan Tingkat Lanjut, lalu baterai, dan di bawah Tingkat baterai rendah dan Tingkat baterai kritis mengubah nilai ke persentase yang Anda inginkan.

Simpan, Dibebankan

Tingkat pengisian daya baterai Anda juga penting bahkan saat Anda tidak menggunakan laptop.

HP menganjurkan agar baterai harus disimpan dengan biaya 50-70% pada suhu antara 20-25 derajat Celcius. Jika Anda tidak akan menggunakan laptop Anda untuk sementara waktu, coba dan simpan dalam sedekat mungkin dengan kondisi ini.

Berapa Lama Akankah Baterai Laptop Anda Terakhir?

Ini adalah fakta yang tidak dapat dihindari bahwa kapasitas baterai laptop menurun sedikit setiap kali daya baterai dimuat.

Harga Honda Makassar menyatakan bahwa baterainya memiliki masa hidup antara 300 hingga 500 siklus pengisian daya (yang biasanya diukur dengan menggunakan kapasitas penuh baterai - sehingga satu muatan 100%, atau dua 50% pengisian), setelah itu kapasitas akan telah turun menjadi 80%.

Oleh karena itu, setelah satu tahun hingga 18 bulan, Anda mungkin mulai memperhatikan bahwa baterai tidak tahan selama yang sebelumnya. Pada titik ini, Anda mungkin ingin mulai memfokuskan pada berbagai metode untuk memperpanjang masa pakai baterai laptop Anda.

Anda selalu dapat memeriksa kesehatan baterai Anda. Di Windows 8, Anda bisa mendapatkan laporan baterai penuh dengan membuka command prompt dan mengetikkan powercfg / batteryreport. Menggunakan File Explorer menavigasi ke folder yang terdaftar di jendela prompt perintah di mana Anda akan menemukan sebuah file bernama baterai.

Pada OS X, buka Tentang Mac Ini dan klik Laporan Sistem untuk laporan terperinci yang sama. Untuk metode yang lebih cepat di OS X, cukup tahan tombol Alt atau Option sambil mengklik ikon baterai di bilah status.