Return to site

6 Tips Saat Membeli Laptop

· Laptop
broken image

Apakah Anda sedang menulis makalah, mengajar kelas, mengatur proyek penelitian atau hanya menjelajahi web, Anda memerlukan laptop yang tepat untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran Anda. Pada pandangan pertama, proses belanja laptop mungkin tampak membingungkan. Ada ratusan model berbeda yang tersedia dalam beberapa ukuran, dengan setidaknya tiga sistem operasi yang berbeda dan harganya mulai dari $150 hingga $5.000.

Untungnya, menemukan notebook yang tepat jauh lebih mudah dan lebih murah daripada mendeteksi partikel Boson Higgs. Berikut adalah enam tips untuk membantu Anda memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda menurut Harga Honda Makassar.

1. Layar yang lebih kecil berarti portabilitas yang lebih baik. Kebanyakan laptop datang dalam ukuran layar yang berkisar dari 11 hingga 17 inci. Seluruh sistem berukuran sesuai dengan tampilan. Itu berarti notebook yang lebih kecil lebih ringan dan lebih ringkas, dan yang lebih besar lebih banyak.

Jika Anda tidak banyak memindahkan laptop, model 15-inci baik-baik saja. Tetapi jika Anda berencana untuk menggunakan laptop di pangkuan Anda atau membawanya di sekitar, model dengan layar 13 atau 14 inci, seperti Dell XPS 13, dapat memberikan keseimbangan terbaik antara ruang layar dan portabilitas. Anak-anak di bawah 12 tahun akan merasa lebih mudah untuk menangani model dengan layar 11,6 atau 12,5 inci. Dapatkan laptop 17 inci hanya jika itu akan tetap di meja Anda.

2. Dapatkan resolusi minimal 1080p. Jika Anda mampu membelinya (dan tersedia bahkan di bawah $400), dapatkan laptop dengan resolusi layar minimal 1920 x 1080, yang kadang-kadang disebut sebagai resolusi 1080 atau "full HD". Jumlah piksel tersebut mempermudah membaca halaman web tanpa menggulir dan menumpuk dua jendela secara berdampingan untuk multitasking.

3. Pilih laptop dengan minimal 8 jam masa pakai baterai. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu jauh dari outlet - bahkan jika waktu itu dihabiskan untuk duduk di tempat tidur atau sofa di rumah - carilah laptop yang menawarkan lebih dari 8 jam masa pakai baterai. Sebuah contoh yang bagus dari laptop tahan lama dengan harga yang wajar adalah Asus ZenBook UX330UA, yang berlangsung selama 9 jam dengan biaya tambahan. Karena mereka membutuhkan begitu banyak kekuatan, laptop game adalah pengecualian untuk aturan ini.

4. Chromebook bagus untuk anak-anak, tetapi Windows atau macOS lebih baik untuk orang lain. Laptop yang menjalankan OS Google Chrome sangat populer di sekolah karena mudah digunakan oleh anak-anak dan sulit bagi mereka untuk menginfeksi perangkat lunak perusak. Chromebook terbaik untuk uang saat ini adalah Asus Chromebook Flip C302CA. Namun, bagi kebanyakan orang, laptop Windows 10 atau MacBook akan menyediakan fungsionalitas lebih banyak.

Jika Anda mencoba memutuskan antara Windows dan macOS, perhatikan bahwa Windows memberi Anda banyak opsi yang lebih terjangkau, termasuk laptop dengan layar sentuh, sementara MacBook cenderung menawarkan keamanan yang lebih kuat dan perangkat lunak yang lebih baik termasuk untuk mengedit foto dan video.

5. Dapatkan 2-in-1 hanya jika Anda membutuhkan layar sentuh. Banyak laptop saat ini adalah 2-in-1, yang dapat beralih di antara mode clamshell dan tablet. Sistem ini, seperti Lenovo Yoga 920, sangat bagus jika Anda benar-benar berencana untuk menggunakan layar sentuh, tetapi biasanya Anda bisa mendapatkan laptop yang lebih baik untuk uang jika Anda menggunakan laptop bergaya clamshell tradisional. Clamshell dengan layar sentuh biasanya lebih mahal dan memiliki daya tahan baterai lebih sedikit daripada konfigurasi dengan display nontouch.

6. Spesifikasi utama: Core i5, 8GB RAM, 256GB SSD. Jika Anda menghabiskan lebih dari $600 untuk laptop, spesifikasi minimum yang harus Anda peroleh adalah prosesor Intel Core i5 (Intel Core i7 atau AMD Ryzen Mobile juga bagus), RAM 8GB, drive solid state 256GB (SSD) dan layar 1080p. Sangat penting untuk mendapatkan SSD daripada hard drive, karena drive solid-state membuat semua program Anda memuat lebih cepat.