Return to site

10 Tips Tentang Cara Merawat Pakaian Mahal Anda

· Pakaian

Bahkan pakaian desainer yang mahal dan berkualitas tinggi akan berantakan jika diabaikan atau disalahgunakan. Berikut adalah 10 tips dan trik untuk membantu Anda merawat pakaian Anda agar lebih awet.

Kami menginvestasikan banyak uang hasil kerja keras kami dalam pakaian desainer atau hanya pakaian mahal berkualitas tinggi, merawat pakaian itu sama pentingnya dengan memamerkannya.

Bahkan pakaian desainer yang mahal dan berkualitas tinggi akan berantakan jika diabaikan atau disalahgunakan. Pakaian Anda tidak hanya akan bertahan lebih lama saat dirawat dengan benar, tetapi pakaian yang dirawat dengan baik juga terlihat lebih baik, yang berarti bahwa berinvestasi dalam gaya klasik yang berselera akan terbayar dalam jangka panjang. Berikut ini beberapa tips berguna tentang cara merawat pakaian Anda.

Baca Label di Pakaian Anda:

Inilah salah satu trik gila yang harus diketahui kebanyakan orang, pakaian Anda biasanya memberi tahu Anda bagaimana cara merawatnya. Memeriksa label garmen adalah cara mudah untuk mengetahui apa yang Anda bisa dan tidak bisa lakukan.

Ikuti Petunjuk - terutama yang memberi tahu Anda apa yang tidak boleh dilakukan - dan Anda sudah membuat perawatan garmen yang rumit selusin kali lebih mudah.

Belajar Mencuci Tangan:

Beberapa kain halus paling baik jika mereka dicuci dengan tangan. Mencuci tangan yang baik adalah keterampilan yang sederhana tetapi penting dilakukana saat mencuci pakaian mahal.

Perlakukan Noda Segera:

Punya sedikit terlalu mabuk dan menumpahkan beberapa hidangan pembuka di pesta koktail? Jangan pernah membiarkan noda menempel. Sesegera mungkin, basahi noda dengan air biasa. Prapengobatan cepat dapat membuat perbedaan antara pencucian tangan yang singkat dan efektif kemudian dan noda permanen.

Rendam Pakaian Jika Bernoda:

Dengan "perendaman" berarti kita mencelupkan kain ke dalam air dan membiarkannya duduk untuk sementara waktu. Beberapa jam hingga satu hari penuh dalam air bersuhu ruangan akan memberikan apa pun yang membuat kain lapuk banyak waktu untuk melemah dan pecah, membuat perawatan lebih cepat dan lebih mudah.

Pilih Tempat yang Tepat Untuk Mengeringkan Pakaian Anda:

Memilih tempat yang tepat untuk mengeringkan pakaian Anda adalah kuncinya, jangan bereksperimen dengan tempat-tempat baru ketika berhadapan dengan barang asli.

Cuci Kering Untuk Pakaian India:

Untuk pakaian India yang biasanya memiliki banyak hiasan yang rumit, pastikan bahwa potongan-potongan itu kering-dibersihkan dengan teknik khusus di mana ornamen ditutupi dengan jaring.

Pilih Untuk Menyetrika Dengan Uap:

Pakaian setrika uap adalah cara ideal untuk menghindari tanda-tanda besi, garis-garis dan lipatan terutama pada kain halus seperti baju sutra. Mengukus dengan mesin uap profesional adalah cara terbaik untuk menghilangkan kerutan dengan cepat dari kain halus. Pegang steamer dari kain dan biarkan uapnya menghilangkan kerutan, bukan tongkat itu sendiri.

Simpan Pakaian Wol di Kantong Kedap Udara:

Pakaian wol, rajutan kasmir atau sutra harus dikeringkan terlebih dahulu dan kemudian disimpan dalam wadah atau kantong plastik kedap udara transparan.

Simpan Dalam Plastik atau Kain Meliputi:

Pakaian yang memiliki sulaman cenderung tercoreng atau menghitam seiring waktu. Anda dapat memilih plastik atau kain penutup — titik akhir untuk keduanya adalah untuk menjaga agar debu, kelembaban, dan serangga tidak ada.

Kain-kain metalik, yang telah menjadi tren besar selama beberapa musim terakhir, harus ditutupi dengan mentega lunak atau kertas tisu.

Biarkan Mereka Menggantung:

Alih-alih menggantung, pakaian India Anda yang berat seperti lehengas dan sari lebih baik dilipat dan disimpan.

Penyimpanan Pakaian:

Lemari pakaian mahal Anda harus disimpan dalam lingkungan yang bersih, sejuk, kering, dan gelap untuk melindunginya dari kerusakan UV, memudarnya warna, mencegah serangan serangga dan menghambat pertumbuhan bakteri.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly