Return to site

10 Tips Berguna Mencegah Ledakan Smartphone Anda

· Smartphone
broken image

Smartphone telah tumbuh menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Kami menggunakannya untuk segala hal mulai dari membeli bahan makanan kami untuk membangunkan kami di pagi hari. Tapi seperti yang kita tahu, tidak ada yang sempurna dan ada banyak hal yang bisa salah ketika Anda menggunakan ponsel Anda. Salah satu perhatian utama ketika menggunakan smartphone adalah seringnya berita tentang smartphone meledak.

Untungnya, ada langkah-langkah dan tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda tidak perlu menghadapi masalah smartphone Anda yang meledak. Berpegang pada sepuluh langkah berikut dari Celebes yang akan memastikan bahwa smartphone Anda tidak meledak.

Hindari Mengisi Daya Untuk Waktu yang Lama

Lebih aman untuk selalu memastikan bahwa Anda tidak meninggalkan pengisian daya ponsel Anda untuk jangka waktu yang lama, ini juga berarti bahwa Anda tidak mengisi baterai ponsel Anda dalam semalam.

Jangan Simpan Sesuatu di Ponsel Anda Saat Mengisi Daya

Tidaklah aman untuk menempatkan sesuatu seperti bantal ponsel Anda akan mengisi daya karena jika ponsel Anda tidak memiliki cara untuk mengusir panas, itu bisa menjadi terlalu panas dan terbakar.

Jangan Retribusi Ponsel Anda Saat Mengisi Daya

Menonton film atau bermain game adalah aktivitas yang membebani ponsel Anda dengan sangat keras dan membuat suhu baterai Anda naik drastis. Jadi, jika ponsel Anda dicolokkan juga, itu meningkatkan suhu jauh melampaui rentang yang aman.

Jangan Funakan Earphone Saat Mengisi Daya

Menggunakan earphone Anda saat ponsel Anda dicolokkan ke stopkontak juga merupakan ide yang sangat buruk dan tidak boleh dilakukan.

Panggilan Saat Ponsel Sedang Diisi

Jika Anda mendapat panggilan saat ponsel sedang diisi, itu adalah ide yang baik untuk memutuskan sambungan ponsel Anda dan kemudian menghadiri panggilan.

Hindari Strip Daya Atau Sambungan Ekstensi

Ini adalah tindakan pencegahan yang bijaksana untuk menghindari strip daya atau kabel ekstensi untuk mengisi daya ponsel Anda karena jika satu perangkat yang digunakan dengan kabel daya juga terpengaruh, smartphone Anda mungkin juga rusak.

Pengisian di Bawah Cahaya Langsung

Saat mengisi daya ponsel, pastikan untuk tidak menempatkannya di dashboard atau di bawah sinar matahari langsung. Karena masalah pemanasan mungkin diperparah sebaliknya.

Lepas Casing Saat Mengisi Daya

Jika Anda memiliki casing ponsel saat mengisi daya, pembuangan panas tidak akan seefisien seperti seharusnya, oleh karena itu ini ide yang baik untuk melepas penutup saat Anda mengisi daya ponsel.

Gunakan Pengisi Daya yang Disertakan Dengan Ponsel

Berpegang pada pengisi daya yang disertakan dengan ponsel selalu merupakan ide yang bagus. Dan mengganti pengisi daya yang hilang atau tidak berfungsi dengan yang bermerek dibandingkan dengan yang palsu juga merupakan hal yang bijaksana untuk dilakukan.

Baterai Asli Pabrik

Mirip dengan kasus dengan pengisi daya, baterai palsu selalu menimbulkan risiko dan itulah mengapa menggunakan baterai asli selalu lebih baik untuk ponsel Anda.