Return to site

10 Tempat Wisata Terbaik di Turki

· Tempat Wisata

Sepanjang sejarah, Turki tidak hanya menjadi objek wisata yang hebat, tetapi juga tanah yang berharga bagi para pedagang, penakluk, dan wisatawan dari semua jenis. Tanah kuno Turki telah banyak terlihat dan masih membawa sisa-sisa peradaban kuno. Arkeologi Turki hanyalah salah satu dari pesona besarnya. Bentang alam di sini adalah pemandangan alam yang luar biasa, baik itu gunung-gunung yang perkasa, ombak besar atau pantai berpasir. Berikut adalah 10 tempat wisata terbaik di Turki yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan yang keranjingan saat mengunjungi negara yang indah ini.

10. Oludeniz

Oludeniz, salah satu pemandangan laut paling damai yang dikenal manusia, dikenal karena desa resornya yang indah dengan pantai berpasir putih yang spektakuler di Turki barat daya. Kata Oludeniz berarti Laut Mati karena air lautan di sini tetap sangat tenang hampir selalu.

Dengan laguna pirus dan air biru laut yang indah, Oludeniz menonjol sebagai salah satu pantai terindah di seluruh dunia. Dengan beberapa resor yang menyenangkan dan peluang luar biasa untuk paralayang di area ini, pantai surgawi ini akan memberi Anda kenangan untuk dihargai untuk waktu yang lama. Dengan demikian, Oludeniz dengan mudah membuat daftar ini tempat wisata terbaik di Turki.

9. Pergamon

Pergamon adalah reruntuhan kota kuno Yunani yang berkembang pesat pada 300 SM. Saat ini, dapat ditemukan di puncak bukit utara sungai Caicus, dekat dengan kota Bergama. Kota ini memiliki banyak legenda kuno dan cerita mitos dan dikutip dalam Harga Mazda Makassar buku wahyu agama Kristen. Itu dulunya rumah bagi banyak kuil suci dan perpustakaan besar seperti Perpustakaan Pergamon. Juga kota itu diyakini sebagai takhta Setan dari banyak sudut pandang agama. Dengan kisah-kisah yang menarik dan sisa-sisa dari beberapa pilar dan platform yang berdiri dengan bangga, reruntuhan ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Turki.

8. Aspendos

Aspendos adalah kota di selatan Antalya dengan teater kuno yang menakjubkan bernama teater Aspendos. Ini adalah teater Romawi yang dibangun pada abad ke-2 untuk menampung 7000 orang yang menghadiri berbagai acara. Ini adalah salah satu teater terbaik yang bertahan hidup sepanjang masa. Beberapa acara penting seperti The Aspendos International Opera dan Ballet Festival diadakan di sini pada musim semi dan awal musim panas yang menarik banyak wisatawan. Galeri yang menakjubkan dan panggung batu membawa penonton kembali ke masa lalu.

7. Gunung Nemrut

Gunung Nemrut adalah gunung di Turki tenggara yang terkenal dengan sisa-sisa makam kerajaan kuno. Makam itu berisi beberapa batu spektakuler yang dibuat takhta dan patung-patung tubuh kurang dari kepala para dewa legenda kuno seperti Zues, Apollon, Heracles dan banyak lagi. Sering disebut sebagai jajaran dewa-dewa Armenia, puncak Gunung Nemrut ini adalah situs arkeologis yang sangat penting dan merupakan salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di Turki.

6. Biara Sumela

Biara Sumela adalah arsitektur menakjubkan yang dibangun tepat di atas tebing Pegunungan Melá di Provinsi Trabzon, Turki. Ini adalah biara Ortodoks Yunani yang didedikasikan untuk ibu Yesus, Perawan Maria. Didirikan pada 386 M, Biara adalah kompleks religius yang memesona yang berisi beberapa kapel, perpustakaan, dan gereja batu yang dihiasi dengan lukisan dinding berwarna-warni. Ini memiliki signifikansi agama, sejarah dan budaya yang sangat besar dan memberikan pemandangan yang menakjubkan dari hutan dan aliran lembah Altindere yang menciptakan daya tarik wisata terbaik.
 

5. Istana Topkapi

Istana Topkapi di Istanbul adalah salah satu pengingat terbaik dari kerajaan Muslim yang pernah berakar kuat di Asia dan sebagian Eropa. Dibangun pada akhir abad ke-14, itu adalah istana kerajaan untuk sultan Turki selama 400 tahun. Kompleks istana memiliki empat halaman dan berisi banyak bangunan kecil yang menakjubkan lainnya seperti masjid dan dapur. Sekarang ini berfungsi sebagai museum yang melestarikan banyak artefak dan peninggalan suci yang tak ternilai termasuk jubah dan pedang Nabi Muhammad. Pemandangan menara keadilan, cerobong dapur dan kubah dari selat Bosphorus dan Laut Marmara benar-benar menakjubkan. Dengan demikian, sangat mudah membuat daftar ini tempat wisata terbaik di Turki.
 

4. Kapadokia

Cappadocia adalah tanah spektakuler yang dipenuhi dengan beberapa pemandangan alam paling menakjubkan di Turki. Terletak di Anatolia Tengah Provinsi Nevsehir, di Turki. Ini adalah situs yang menonjol untuk formasi batuan yang tidak biasa yang mengisi lembah, bukit, dan dataran di wilayah ini. Formasi aneh ini adalah hasil dari ribuan tahun erosi oleh angin, hujan dan kekuatan alam lainnya. Bentuk jamur, pinnacled, capped dan bentuk kerucut yang dikenal sebagai peri cerobong asap dan tempat tinggal menakjubkan yang diukir dari batu hanya menakjubkan. Anda tidak akan menemukan tempat wisata terbaik di daftar Turki yang tidak mengandung Kapadokia.
 

3. Ani

Berbaring sangat dekat dengan perbatasan modern Turki dengan Armenia adalah reruntuhan kota kuno lain, Ani. Kota Harga Mobil Mazda Makassar ini berkembang pesat sebagai ibu kota kerajaan Armenia antara tahun 961 dan 1045. Masa-masa keemasan kota yang dulunya megah ini berkurang oleh serangan Mongol. Kota legendaris ini dulunya adalah rumah bagi 200.000 orang dan dikenal sebagai "Kota 1001 Gereja". Banyak penggalian arkeologis yang signifikan telah terjadi di sini selama berabad-abad dan daerah tersebut telah menjadi harta nasional dan salah satu tempat wisata paling populer di Turki.

2. Ephesus

Ephesus adalah kota Yunani kuno yang dibangun lebih dari 3000 tahun yang lalu. Kota ini berkembang pesat selama Kekaisaran Romawi pada abad ke-2 M dan berisi reruntuhan banyak kuil besar, masjid, perpustakaan, makam, gerbang, dan jalan-jalan kota yang spektakuler. Situs ini terkenal karena Kuil Artemis dewi, salah satu dari tujuh keajaiban dunia kuno. Ini adalah situs yang sangat penting religius, arkeologis dan bersejarah dan objek wisata yang menarik.
 

1. Hagia Sophia

Pertama-tama sebuah gereja, kemudian sebuah masjid dan sekarang sebuah museum yang menarik, Hagia Sophia, telah menjadi bagian dari banyak sejarah selama ribuan tahun. Itu dibangun pada abad ke-5 oleh Yunani sebagai katedral yang didedikasikan untuk Logos bagian dari trinitas suci atau dikenal sebagai "Kebijaksanaan Allah". Itu sangat penting bagi orang-orang Kristen untuk waktu yang lama sampai dikonversi menjadi masjid oleh kekaisaran Utsmaniyah di abad ke-14. Termasuk kubah besar dan empat menara spektakuler itu memiliki banyak fitur arsitektur yang indah. Interiornya bahkan lebih mengesankan dengan Medali dan lampu gantung, mihrab, dan banyak patung spektakuler lainnya dari implikasi Islam dan Kristen. Dan dengan banyak peninggalan suci dan artefak di dalamnya, tidak sulit untuk melihat mengapa beberapa orang menyebutnya bangunan paling indah di dunia.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly